Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S.E., M.HRM., Ph.D
dc.contributor.authorMahda Aulia Syafiq, 14311380
dc.date.accessioned2019-01-31T05:44:05Z
dc.date.available2019-01-31T05:44:05Z
dc.date.issued2019-01-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13419
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Strategi Rekrutmen (Studi Kasus di Hotel Inna Garuda Malioboro). Paper ini bertujuan untuk (1) Memberikan gambaran mengenai proses perumusan strategi rekrutmen karyawan, (2) Memberikan gambaran mengenai proses perencanaan strategi rekrutmen untuk karyawan, (3) Memberikan gambaran mengenai implementasi strategi rekrutmen untuk karyawan, dan (4) Memberikan gambaran mengenai proses evaluasi strategi rekrutmen untuk karyawan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis sebelum lapangan dan selama di lapangan. Uji keabsahan data dengan cara uji kredibilitas dan uji transferabilitas. Penelitian ini menemukan beberapa hal sebagai berikut: (1) Gambaran proses perumusan strategi rekrutmen yang ada di Inna Garuda adalah dengan mengidentifikasi visi, misi, dan tujuan perusahaan; kemudian melakukan analisis terhadap kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman; menentukan target perusahaan; menetapkan kebutuhan rekrutmen departemen; menilai sumber yang dibutuhkan; dan menyusun formulasi strategi perusahaan. (2) Gambaran perencanaan strategi rekrutmen karyawan yang ada di hotel Inna Garuda adalah dengan melakukan pemetaan kebutuhan sumber daya manusia, menentukan sumber rekrutmen, menentukan metode rekrutmen, menetapkan kebutuhan rekrutmen, menentukan tahap pelaksanaan rekrutmen, menetapkan anggaran, menetapkan pelaksana rekrutmen, menetapkan waktu yang tepat untuk melaksanakan perekrutan. (3) Gambaran implementasi strategi rekrutmen karyawan adalah dengan melaksanakan perekrutan baik melalui sumber internal maupun eksternal, serta melaksanakan proses perekrutan sesuai dengan perencanaan. (4) Gambaran proses evaluasi strategi yang ada di hotel Inna Garuda adalah dengan mengevaluasi kualitas pelamar, efektifitas media, dan biaya perekrutan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategisen_US
dc.subjectrekrutmenen_US
dc.subjectManajemen Sumberdaya Manusiaen_US
dc.subjectSumberdaya Manusiaen_US
dc.titleSTRATEGI REKRUTMEN DI HOTEL INNA GARUDA MALIOBORO YOGYAKARTA (Studi Kasus di Hotel Inna Garuda Malioboro Yogyakarta)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record