Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyo, Agung
dc.date.accessioned2019-01-31T02:37:25Z
dc.date.available2019-01-31T02:37:25Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/13406
dc.description.abstractPenelitian ini ingin mengetahui bagaimana minat beli konsumen terhadap handphone Nokia di Yogyarta yang dilihat dari analisis sikap dan analisis norma subjektif. Atribut yang akan ditetiti meliputi harga, ketangguhan, operasional, menu, tampilan menu, resolusi layar, model, warna, kemasan, service, harga jual kembali, kemudahan dibeli, dan sparepart. Penelitian ini dilakukan di Graha Nokia Profesional Centre Yogyakarta. Metoda pengambilan sampel yang digunakan adalah convinience sampling, yaitu pemilihan sampel dengan memilih anggota populasi yang paling mudah ditemui sebanyak 100 konsumen Nokia. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata variabel keyakinan adalah sebesar 3,60. Sedangkan untuk variabel evaluasi, seluruh item bernilai positif Hasil rata-rata variabel keyakinan dan evaluasi yang positif menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang positif terhadap handphone Nokia. Dari nilai ratarata sikap sebesar 3,76 menunjukkan bahwa rata-rata konsumen memiliki sikap positif pada handphone Nokia, asil analisis menunjukkan mlai rata-rata variabel saran adalah sebesar 2,90. Sedangkan untuk variabel kemauan mengikuti saran, seluruh item bernilai positif. Ini berarti bahwa responden mau mengikuti saran dari orang tua, saudara dan teman. Dan nilai rata-rata norma subjektif sebesar 3,42 menunjukkan bahwa rata-rata konsumen memiliki norma subjektif positif pada handphone Nokia. Dari analisis variabel minat membeli diketemukan bahwa secara keseluruhan minat membeli konsumen adalah positif dengan nilai rata-rata 3,60. Dan uji pengaruh atribut sikap terhadap Ao diketemukan bahwa ketigabelas atribut tersebut berpengaruh signifikan terhadap Ao. Dari uji pengaruh atribut norma subjekif terhadap atribut SN diketemukan ketiga atribut tersebut berpengaruh signifikan terhadap atribut Ao. Dan analisis regresi diketemukan bahwa variabel sikap dan norma subjektif berpengaruh signifikan terhadap minat membeli. Ini tampak dan hasil uji t dan uji F yang signifikan. Sikap diketemukan memberikan pengaruh positif yang lebih kuat daripada norma subjektif terhadap minat membeli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Minat Beli Konsumenen_US
dc.subjectHandphone Nokia di Yogyakartaen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.subjectminat membelien_US
dc.titleAnalisis Minat Beli Konsumen terhadap Handphone Nokia di Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record