Show simple item record

dc.contributor.advisorNarayana Mahendra P,S.Sos.,M.A.
dc.contributor.authorYudha Tirta V.C.K, 12321097
dc.date.accessioned2019-01-29T02:27:29Z
dc.date.available2019-01-29T02:27:29Z
dc.date.issued2018-12-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13333
dc.description.abstractDesa Wisata menyajikan wisata yang berbeda dengan melibatkan potensi penduduk desa setempat dengan keunggulan lokal yang disajikan. Desa wisata menyajikan kegiatan, pengalaman wisata yang berbeda dibandingkan dengan wisata alam yang banyak ditemukan wisatawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis komunikasi pemasaran wisata Desa Wisata Gabugan & Brayut. Paradigma penelitian adalah konstruktivisme. Jenis penelitian adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan 1) Desa Wisata Gabugan melakukan aktivitas komunikasi pemasaran dengan membuat situs web, akun instagram, facebook. Desa Wisata Gabugan membuat brosur, promosi dari mulut ke mulut, tur pameran. Desa Wisata Brayut memasarkan aktivitas komunikasi melalui situs web, facebook dan instagram. Saat ini hanya akun instagram yang aktif. Desa Wisata Brayut juga bekerja sama dengan sekolah, lembaga pemerintah dan swasta, materi promosi seperti brosur, pameran wisata, promosi dari mulut ke mulut. Peluang yang dimiliki oleh Desa Gabugan dan Desa Brayut memiliki kesempatan untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia Desa Wisata Gabugan dan Desa Wisata Brayut juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam manajemen pariwisata dan pemasaran pariwisata dengan mengikuti pelatihan baik manajemen pariwisata maupun pemasaran pariwisata. Hambatan di Desa Gabugan dan Desa Brayut memiliki jumlah sumber daya manusia yang terbatas. Ini menyebabkan manajer pada saat pekerjaannya bekerja pada pekerjaan ganda dengan tugas lain.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectDesa Wisataen_US
dc.subjectGabuganen_US
dc.subjectBrayuten_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Desa Wisata Gabugan dan Desa Wisata Brayut)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record