Show simple item record

dc.contributor.authorPurnamadewi, Yuanita
dc.date.accessioned2016-12-07T03:54:32Z
dc.date.available2016-12-07T03:54:32Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1329
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di Bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta dengan mengangkat permasalahan mengenai pemilihan atribut yang mana yang paling dominan memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen KatamsoYogyakarta, dan apakah ada perbedaan dalam pemilihan atribut yang memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta. Adapun judul penelitian adalah "ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEINGINAN MENABUNG DI BANK MANDIRI CABANG BRIGJEN KATAMSO YOGYAKARTA" . Tujuan penelitian ini adalah untuk menetapkan atribut mana yang paling dominan memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta menurut karakteristiknya, dan untuk menetapkan ada atau tidaknya perbedaan dalam pemilihan atribut yang memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta menurut karakteristiknya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuisioner dan sampel yang diambil adalah 100 responden. Data diperoleh dari hasil jawaban kuesioner dan juga informasi dari bank Mandiri. Metode analisis yang digunakan adalah Chi square (X2). Chi square ini berusaha untuk menunjukkan ada tidaknya perbedaan dalam pemilihan atribut yang memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri Cabang Brigjen Katamso Yogyakarta menurut karakteristiknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada karakteristik gender dan tingkat penghasilan terdapat perbedaan yang signifikan dalam pemilihan atribut yang memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta. Hal ini dapat dilihat dari lebih besarnya hasil perhitungan Chi square (17,82035) dibandingkan tabel chi square (14,07) untuk gender dan untuk tingkat penghasilan dilihat dari lebih besarnya hasil perhitungan chi square (23,70144) daripada tabel chi square (23,68). Sedangkan untuk karakteristik umur tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam pemilihan atribut yang memotivasi nasabah dalam menabung di bank Mandiri cabang Brigjen Katamso Yogyakarta. Hal ini dapat dilihat dari lebih besarnya tabel chisquare (23,68) daripada besar perhitungan chisquare (14,71937). Implikasi yang dapat dilakukan untuk gender dan tingkat penghasilan adalah melengkapi kecenderungan pemilihan atribut yang diberikan oleh bank Mandiri kepada nasabahnya sesuai dengan pemilihan atribut-atribut yang ada. Sedangkan untuk umur tidak perlu kecenderungan khusus untuk membedakan pemilihan atribut yang ada.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisis Motivasi Konsumenen_US
dc.subjectKeinginan Menabungen_US
dc.subjectBank Mandirien_US
dc.subjectCabang Brigjen Katamsoen_US
dc.subjectYogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen terhadap Keinginan Menabung di Bank Mandiri Cabang Brigjen Katamso Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record