Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Zulian Yamit, M.Si
dc.contributor.authorAhmad Febrian Azhari, 14311469
dc.date.accessioned2019-01-10T11:13:01Z
dc.date.available2019-01-10T11:13:01Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12583
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini didasari atas persaingan yang berat dalam meningkatkan kualitas pendidikan agar tidak mengalami kemunduran.. Dalam era globalisasi saat ini, kecenderungan proses pengembangan produk dan jasa yang lebih baik, lebih canggih, lebih berkualitas, lebih murah merupakan strategi yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan.. Tujuan penelitian ini untuk mencari pengaruh apakah reliability, responsiveness, assurance, access, communications dan tangibles dimensi kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode regresi. Pengumpulan data menggunakan metode kuisioner serta analisis data diuji menggunakan SPSS 22. Responden dalam penelitian ini diambil dari 120 suara mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia dan tersebar di beberapa angkatan dari 2014 s.d 2018. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Reliability memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0,020 < 0,05. Kedua, variabel Responsiveness tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0,755 > 0,05. Ketiga, variabel Assurance memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0,006 < 0,05. Keempat, variabel Access tidak ada pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0,844 > 0,05. Kelima, variabel Communications memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0,009 < 0,05. Keenam, variabel Tangibles memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan angka signifikasi sebesar 0.000 < 0.05. Penelitian selanjutnya diharapkan jauh lebih tanpa aspek - aspek tidak boleh diabaikan namun harus diperhatikan, diperbaiki, dan ditingkatkan kinerjanya agar dapat meningkatkan pelayanan perpustakaan FE UII. Kemudian untuk aspek - aspek yang dirasa memuaskan pengguna perpustakaan sebaiknya terus dipertahankan agar dapat mempertahankan kepuasan tersebut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelangganen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record