Show simple item record

dc.contributor.advisorDra Siti Nursyamsiah, M.M,
dc.contributor.authorMardelisa Elfandini, 14311016
dc.date.accessioned2018-12-18T02:56:48Z
dc.date.available2018-12-18T02:56:48Z
dc.date.issued2018-03-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12165
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, orientasi pembelajaran, dan kemampuan inovasi terhadap kinerja perusahaan pada UKM Bakpia Yogyakarta. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah UKM Bakpia Yogyakarta dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience simple random sampling dengan jumlah sampelnya adalah 100 UKM Bakpia di Yogyakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan PLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa tidak terdapat pengaruh orientasi pasar yang positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, terdapat pengaruh kemampuan inovasi yang positif terhadap kinerja perusahaan, terdapat pengaruh orientasi pembelajaran yang positif terhadap kemampuan inovasi, terdapat pengaruh orientasi pasar yang positif dan signifikan terhadap orientasi pembelajaran dan terdapat pengaruh orientasi pasar yang positif dan signifikan terhadap kemampuan inovasi melalui orientasi pembelajaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUKM Bakpiaen_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectOrientasi Pembelajaranen_US
dc.subjectKemampuan Inovasi dan Kinerja Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, dan Kemampuan Inovasi terhadap Kinerja Perusahaan “Studi Kasus pada UKM Bakpia di Yogyakarta”en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record