dc.contributor.advisor | Drs. Mochammad Nasito, M.M | |
dc.contributor.author | Yogi Koswara, 12311463 | |
dc.date.accessioned | 2018-11-05T01:23:42Z | |
dc.date.available | 2018-11-05T01:23:42Z | |
dc.date.issued | 2018-02-05 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11485 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini mengambil judul “Analisis Kualitas Pelayanan BANK BRI Cabang
Cik Ditiro (Jl. Cik Ditiro No. 3 Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta,
DIYogyakarta)”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat
kepentingan nasabah mengenai kualitas pelayanan jasa Terhadap Kepuasan Nasabah
Bank BRI Cabang Cikditiro Yogyakarta, Untuk mengetahui kinerja kualitas pelayanan
jasa Bank BRI Cabang Cikditiro yang diharapkan oleh nasabah setelah menerima
pelayanan jasa Bank BRI Cabang Cikditiro, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang
harus diperbaiki dalam pelayanan jasa yang diberikan oleh Bank BRI Cabang Cikditiro.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank BRI Cabang Cikditiro.
Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebagian nasabah yang mewakili
seluruh konsumen Bank BRI Cabang Cikditiro. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan metode Importance-Performance Analysis.
Hasil penelitian ini adalah indeks kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan
pada Bank BRI Cabang Cikditiro Berdasarkan analisis servqual menunjukkan bahwa
tingkat Importance (kebutuhan/kepentingan) atau harapan nasabah terhadap kualitas
layanan adalah sebesar 3,80 yang berarti bahwa nilai importance (kebutuhan/
kepentingan) atau harapan nasabah dalam keadaan tinggi dan Berdasarkan analisis
servqual menunjukkan bahwa tingkat Performance (Kinerja/Dirasakan) atau persepsi
nasabah terhadap kualitas layanan adalah sebesar 3,78 yang berarti bahwa nilai
Performance (Kinerja/Dirasakan) atau kinerja kualitas layanan dalam keadaan tinggi.
Hal ini menunjukkan tingkat kinerja sudah sesuai dengan tingkat harapan. Keadaan ini
berarti bahwa secara keseluruhan harapan responden akan pelayanan Bank BRI Cabang
Cikditiro Yogyakarta sudah terpenuhi. Maka berdasarkan diagram kartesius, dapat
disimpulkan bahwa kuadran B merupakan hal yang perlu menjadi prioritas untuk
diperbaiki guna meningkatkan kepuasan nasabah sementara yang perlu dipertahankan
berada pada kuadran C. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Importance-Performance Analysis | en_US |
dc.subject | diagaram kartesius | en_US |
dc.title | Analisis Kualitas Pelayanan BANK BRI Cabang Cik Ditiro (Jl. Cik Ditiro No. 3 Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIYogyakarta) | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |