dc.description.abstract | Beberapa perusahaan online membenarkan bahwa jumlah pelanggan wanita
yang berbelanja di toko online meningkat setiap tahunnya, memahami tentang
bagaimana membentuk, memupuk, dan membangun kesetiaan pelanggan wanita
pada bisnis online merupakan isu sangat penting dan menarik. Namun, hanya ada
sedikit penelitian yang telah dilakukan pada pembelanja online wanita sehingga
menghasilkan kesenjangan pengetahuan tentang pengembangan e-loyalitas pada
pembelanja online wanita. Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa peran
perantara e-Kepuasan dan e-Kepercayaan pada pengembangan e-Loyalitas dalam
konteks bisnis online dan berfokus pada pembelanja online khususnya wanita.
Dalam penelitian ini, data yang diperoleh menggunakan kuesioner yang di
distribusikan ke 150 responden. Dalam penelitian populasi adalah orang-orang
khususnya wanita di seluruh wilayah Indonesia yang sering berbelanja online dan
pernah melakukan transaksi belanja online. Untuk kehandalan dan keabsahan
menggunakan SPSS. Sementara untuk pengujian hipotesis penelitian ini
menggunakan analisis model persamaan struktural (SEM), dan LISREL untuk
program.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi waktu pengiriman yang
dirasakan dan desain situs web berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekepuasan
konsumen. Kemudian, desain situs web, privasi online, dan keamanan
online yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-kepercayaan
konsumen. Selanjutnya, e-Kepuasan dan e-Kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap e-loyalitas diikuti dengan e-Kepuasan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap e-kepercayaan. | en_US |