Pembukaan Cabang Baru Warung Soto Seger Mbok Giyem Dengan Pendekatan Marketing Mix
Abstract
Soto Seger mbok giyem membuka kesempatan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk franchise. Peluang ini digunakan untuk franchise soto Seger mbok giyem di kabupaten Tegal. Kesuksesan franchise soto Seger mbok giyem di Tegal, membuat penulis ingin membuka cabang baru untuk franchise soto Seger mbok giyem di Kendal yang masih memiliki potensi bisnis di bidang kuliner. Penulisan ini bertujuan untuk melihat kelayakan usaha “Soto Seger Mbok Giyem” dengan menggunakan pendekatan marketing mix untuk cabang di Kabupaten Kendal berdasarkan pada penilaian kelayakan usaha pada aspek Operasi, aspek Pemasaran, aspek SDM dan aspek Keuangan serta menggunakan serangkaian pada unsur-unsur marketing mix. Melihat dari aspek keuangan kelayakan usaha Soto Seger Mbok Giyem sangat baik. Laporan Rugi laba selama proses pelaksanaan bisnis dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan sejak bulan Agustus hingga Desember 2016 mengalami kenaikan pendapatan rata-rata 5% dari tiap bulan kebulan berikutnya. Dari aspek operasional mengalami kendala pada saat implementasinya yaitu naik turunnya harga bahan baku produksi yang dapat mengganggu arus kas. Dari aspek SDM saat implementasi bisnis terjadi turn over pegawai yang meyebabkan kegiatan operasional tergganggu. Dari aspek pemasaran sudah menerapkan sesuai unsur-unsur pada marketing mix.
Collections
- Master of Management [408]