PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER (AGNES MONICA) DALAM IKLAN SMARTPHONE TERHADAP SIKAP DAN MINAT BELI DI KOTA YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kredibilitas Endorser (Agnes Monica) dalam Iklan Smartphone Terhadap Sikap dan Minat Beli di Kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser (Agnes Monica) dan sikap pada iklan terhadap minat beli konsumen. Selain itu, juga untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser (Agnes Monica) terhadap sikap pada iklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis hubungan sebab-akibat menggunakan regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia di kota Yogyakarta. Sampel berjumlah 108 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan kredibilitas endorser (Agnes Monica) terhadap minat beli konsumen, terdapat hubungan positif dan signifikan sikap pada iklan terhadap minat beli konsumen dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan kredibilitas endorser (Agnes Monica) terhadap sikap pada iklan.
Collections
- Master of Management [425]