Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin, Drs., MBA.
dc.contributor.authorRidhwan Harleyandi Sudibyo, 14311011
dc.date.accessioned2018-08-29T12:53:18Z
dc.date.available2018-08-29T12:53:18Z
dc.date.issued2018-08-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10141
dc.description.abstractMeskipun terdapat pembatasan terhadap iklan rokok tetapi konsumsi terhadap rokok semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui tingkat terpaan iklan terhadap konsumen dan tingkat minat beli konsumen terhadap rokok, 2) mengetahui pengaruh terpaan iklan rokok (frekuensi, intansitas, dan durasi) secara parsial terhadap minat beli konsumen terhadap rokok dan, 3) mengetahui pengaruh terpaan iklan rokok (frekuensi, intensitas dan durasi) secara simultan terhadap minat beli konsumen terhadap rokok. Data primer dikumpulkan dari 30 orang mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Islam Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif (univariat) dan regresi linear berganda. Analisis deskriptif dilakukan dengan menghitung skor rata-rata dan kategorinya. Variabel bebas dalam regresi linear berganda adalah tiga indikator terpaan iklan yaitu frekuensi, intensitas, dan durasi. Variabel bebas dalam regresi linier berganda adalah minat beli. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kategori terpaan iklan rokok untuk frekuensi adalah rendah (skor 1,99), intensitas sedang (skor 2,71), dan durasi (2,00) rendah. Sedangkan minat beli konsumen adalah sedang (2,64). Hasil regresi linear berganda menunjukkan secara parsial bahwa frekuensi, dan durasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan secara simultan frekuensi, intensitas dan durasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectterpaan iklanen_US
dc.subjectfrekuensien_US
dc.subjectintensitasen_US
dc.subjectdurasien_US
dc.subjectminat beli konsumenen_US
dc.titlePENGARUH TERPAAN IKLAN ROKOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ROKOK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record