Browsing by Subject "halal"
Now showing items 1-7 of 7
-
Determinasi Sikap Dan Minat Beli Kosmetik Halal Konsumen Muda Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-08)Indonesia merupakan salah satu pasar sasaran produk-produk halal yang besar di dunia, karena jumlah porsi populasi muslim mencapai angka 87%. Selain karena populasi Muslimnya yang besar, Indonesia juga memiliki skor ... -
Hubungan Pengetahuan Dengan Sikap Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Terhadap Keamanan dan Kehalalan Produk Kosmetik
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Latar Belakang: Kosmetik sangat diperlukan untuk manusia, industri kosmetik nasional memperoleh kenaikan pertumbuhan sebanyak 20% per tahun. Pengetahuan mengenai kosmetik aman dan halal dapat mempengaruhi sikap terhadap ... -
Implementasi Pasal 4 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal Terhadap Produk UMKM Pangan Kemasan di Kabupaten Bantul
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Studi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pasal 4 Undang-Undang Jaminan Produk Halal terhadap produk UMKM pangan kemasan di Kabupaten Bantul. Rumusan masalah yang diajukan adalah Bagaimana implementasi pasal 4 ... -
Klaim Produk Halal Perspektif Hukum Islam (Studi Kedai Kopi pada Minuman Kopi yang Mengandung Unsur RUM Non Alkohol)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Klaim adalah tuntutan pengakuan atas suatu fakta bahwa seseorang berhak memiliki atau mempunyai atas sesuatu pernyataan tentang suatu fakta atau kebenaran sesuatu. Telah banyak kedai/warung kopi menjamur di masyarakat dan ... -
KLAIM PRODUK HALAL PERSPEKTIF HUKUM ISLAM (STUDI KEDAI KOPI PADA MINUMAN KOPI YANG MENGANDUNG UNSUR RUM NON ALKOHOL)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-22)Klaim adalah tuntutan pengakuan atas suatu fakta bahwa seseorang berhak memiliki atau mempunyai atas sesuatu pernyataan tentang suatu fakta atau kebenaran sesuatu. Telah banyak kedai/warung kopi menjamur di masyarakat ... -
Peluang Pembelian Kosmetik Berlabel Halal di Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-27)Kosmetik berlabel halal dalam industri memiliki potensi besar untuk mendorong ekonomi Islam agar bisa besaing di pasar global. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengindentifikasi faktor-faktor wanita Muslim mengkonsumsi ... -
PENGARUH HASHTAG HALAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DENGAN MODERATING VARIABLE EWORD OF MOUTH PADA AKUN INSTAGRAM OMAH JAJAN BANG KAKA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-23)Instagram menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi saat ini. Aplikasi sistem berbasis android tersebut memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan dalam mempermudah akses bersosial media, salah satunya ...