Browsing by Subject "Persepsi Kegunaan"
Now showing items 1-11 of 11
-
ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN BERDONASI SECARA ONLINE MELALUI PLATFORM FINANCIAL TECHNOLOGY CROWDFUNDING (Studi Empiris pada Donatur di Provinsi Lampung)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis variabel kemudahan, kegunaan, kepercayaan, keamanan, dan brand awareness dapat memengaruhi keputusan donatur ketika berdonasi secara online pada platform fintech ... -
Analisis Faktor – Faktor yang Memengaruhi Pelaku Bisnis Food and Beverage Dalam Menggunakan Uang Elektronik Sebagai Metode Pembayaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi pelaku bisnis Food and Beverage dalam menggunakan uang elektronik sebagai metode pembayaran. Variabel yang digunakan diantaranya ... -
Determinan Mahasiswa Melakukan Investasi Melalui Aplikasi Reksadana Online Dengan Gender Sebagai Pemoderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, persepsi keamanan dan pengaruh sosial dengan variabel gender sebagai pemoderasi terhadap minat mahasiswa melakukan investasi melaui ... -
Faktor Faktor yang memengaruhi Minat Generasi Z menggunakan Mobile Banking dalam Bertransaksi di E- Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor faktor yang memengaruhi minat generasi Z menggunakan mobile banking dalam bertransaksi di e-commerce. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada generasi Z ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech : Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( Tam ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech: Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( TAM ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
PENGARUH KEMAMPUAN FINANSIAL, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kemampuan finansial, persepsi kemudahan, dan persepsi kegunaan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik. Variabel dependen dalam penelitian ini ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KECEPATAN, NORMA SUBJEKTIF, DAN PEMAHAMAN TENTANG PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING DENGAN MINAT PENGGUNAAN E-FILING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-19)Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara terbesar di Indonesia. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007, setiap wajib pajak harus menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) untuk melaporkan pajak mereka. E-filing ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, SIKAP PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI DANA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi minat penggunaan pada aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada para ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...