PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PENGGUNAAN E-MONEY DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi
kemudahan, persepsi manfaat, sikap, dan norma subyektif berpengaruh terhadap
minat penggunaan e-money di kalangan mahasiswa UII
Populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa UII. Teknik
pengambilan sampel (sampling) dalam penelitian ini adalah pemilihan sampel
dengan pertimbangan (judgement/purposive sampling). Analisis data
menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil pengujian hipotesis membuktikan persepsi kemudahan berpengaruh
positif terhadap minat penggunaan e-money, persepsi manfaat berpengaruh positif
terhadap minat penggunaan e-money, sikap berpengaruh positif terhadap minat
penggunaan e-money dan norma subyektif berpengaruh positif terhadap minat
penggunaan e-money
Collections
- Akuntansi [4407]