Show simple item record

dc.contributor.advisorAtaina Hudayati Dra. M.Si., Ph.D., Ak.
dc.contributor.authorMohamad Pandu Winoorman, 14312334
dc.date.accessioned2018-08-07T13:35:33Z
dc.date.available2018-08-07T13:35:33Z
dc.date.issued2018-06-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9589
dc.description.abstractPengangguran merupakan permasalahan yang masih dihadapi oleh setiap negara dan angka perngangguran tertinggi berasal dari kalangan terdidik. Menumbuhkan jiwa berwirausaha merupakan suatu usaha untuk menekan permasalahan ini, disertai dengan kemajuan teknologi (e-commerce) yang dapat dimanfaatkan untuk proses berwirausaha sehingga dapat lebih mudah terlaksana. Penelitian ini dilakukan karena secara umum mahasiswa khususnya di Yogyakarta mulai menggunakan e-commerce dalam berwirausaha, sehingga penelitian ini dapat menelaah faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa berwirausaha menggunakan e-commerce. Selain itu untuk melihat pengaruh faktor persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap dan norma subjektif terhadap niat perilaku menggunakan e-commerce dalam berwirausaha. Sampel berjumlah 94 yang diambil secara acak dari mahasiswa yang telah menggunakan e-commerce di Yogyakarta. Data diolah dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel secara positif berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpersepsi kegunaanen_US
dc.subjectpersepsi kemudahan penggunaanen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.subjectniat perilakuen_US
dc.subjectwirausahaen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record