Show simple item record

dc.contributor.authorNahdi, Fatchi Jamal
dc.date.accessioned2016-11-03T08:56:59Z
dc.date.available2016-11-03T08:56:59Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/934
dc.description.abstractTeknologi informasi telah berkembang dengan pesatnya hingga merubah zaman dari abad industri menjadi abad informasi. Hal ini tentunya mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan di bidang apapun untuk dapat menggunakan teknologi informasi tersebut sebagai senjata persaingan global dalam memperkenalkan produk mereka. Penggunaan teknologi informasi yang ada tetah dapat menembus batas-batas waktu dan ruang yang belum terpikirkan sebelumnya. Hal ini tentunya akan rnendorong kesadaran masyarakat bisnis tentang arti pentingnya periklanan diberbagai media. Mutu dari sebuah iklan juga memiliki nilai tersendiri, bagaimana iklan itu dikemas secara menarik, baru, menghibur, inovatif dan mungkin belum terpikirkan sehinga memiliki daya tarik perhatian pasar. Dari sini tentu saja membuat perusahaan-perusahan dibidang perdagangan dan jasa berpikir ulang ketika meluncurkan sebuah iklan ke masyarakat sebagai sasaran. Mereka akan bicara bagaimana iklan yang baik dan tepat pada pasarnya agar dalam waktu singkat perusahaannya dapat meraup keuntungan dari iklan itu. Dari sini orang-orang kreatif dikumpulkan untuk menangani dalam pembuatan iklan. Mengetahui bahwa profesi didalam advertising sangat menuntut hasil yang kreatif dan harus tepat sasaran pasar yang dituju maka ekspresi kreatii diambil sebagai konsep, dan gaya arsitektural yang ingin ditampilkan High Tech yang dinilai dapat memdukung konsep ekpresi tersebut. Selain itu tentunya dalam mengintegrasikan fungsi utama bangunan Advertising Centre yang didalamnya terdapat proses produksi, dengan fungsi edukasi yang informatif dan komunikatif untuk mencari bibit unggul sumber daya manusia insan periklanan sangat diperJukan. Dengan pertimbangan diatas maka bangunan Advertising Centre yang rnenyatukan area perkantoran, produksi dan edukatif dirancang dengan konsep High Tech Architecture. Rancangan menghasilkan bentang-bentang lebar untuk area produksi dan kantor kreatif yang digabungkan dengan kelas-kelas dengan fungsi edukatif diatasnya. Kosep High Tech tercermin pada penggunaan struktur advance, material bangunan dan system yang dipakai tercermin pada eksterior dan interior bangunan. Semua Itu sebagal wadah orang kreatif untuk pembuatan iklan sehingga perusahaan perdagangan dan jasa di Kota Yogyakarta tidak hanya mendapatkan fasilitas dalam pembuatan iklan namun juga dapat memperoleh iklan-iklan yang kreatif dan diharapkan akan mampu mendongkrak penghasilan dari perusahaannya.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAdvertising Centreen_US
dc.subjectYogyakartaen_US
dc.subjectEkspresi Kreatifen_US
dc.subjectPendekatan High Tech Architectureen_US
dc.titleAdvertising Centre Di Yogyakarta Ekspresi Kreatif Dengan Pendekatan High Tech Architectureen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record