• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Advertising Centre Di Yogyakarta Ekspresi Kreatif Dengan Pendekatan High Tech Architecture

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (74.64Kb)
    02 preliminary.pdf (174.0Kb)
    03 daftar isi.pdf (162.6Kb)
    04 abstract.pdf (87.11Kb)
    05.1 bab 1.pdf (419.6Kb)
    05.2 bab 2.pdf (699.5Kb)
    05.3 bab 3.pdf (2.215Mb)
    06 daftar pustaka.pdf (73.89Kb)
    Date
    2004
    Author
    Nahdi, Fatchi Jamal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi informasi telah berkembang dengan pesatnya hingga merubah zaman dari abad industri menjadi abad informasi. Hal ini tentunya mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan di bidang apapun untuk dapat menggunakan teknologi informasi tersebut sebagai senjata persaingan global dalam memperkenalkan produk mereka. Penggunaan teknologi informasi yang ada tetah dapat menembus batas-batas waktu dan ruang yang belum terpikirkan sebelumnya. Hal ini tentunya akan rnendorong kesadaran masyarakat bisnis tentang arti pentingnya periklanan diberbagai media. Mutu dari sebuah iklan juga memiliki nilai tersendiri, bagaimana iklan itu dikemas secara menarik, baru, menghibur, inovatif dan mungkin belum terpikirkan sehinga memiliki daya tarik perhatian pasar. Dari sini tentu saja membuat perusahaan-perusahan dibidang perdagangan dan jasa berpikir ulang ketika meluncurkan sebuah iklan ke masyarakat sebagai sasaran. Mereka akan bicara bagaimana iklan yang baik dan tepat pada pasarnya agar dalam waktu singkat perusahaannya dapat meraup keuntungan dari iklan itu. Dari sini orang-orang kreatif dikumpulkan untuk menangani dalam pembuatan iklan. Mengetahui bahwa profesi didalam advertising sangat menuntut hasil yang kreatif dan harus tepat sasaran pasar yang dituju maka ekspresi kreatii diambil sebagai konsep, dan gaya arsitektural yang ingin ditampilkan High Tech yang dinilai dapat memdukung konsep ekpresi tersebut. Selain itu tentunya dalam mengintegrasikan fungsi utama bangunan Advertising Centre yang didalamnya terdapat proses produksi, dengan fungsi edukasi yang informatif dan komunikatif untuk mencari bibit unggul sumber daya manusia insan periklanan sangat diperJukan. Dengan pertimbangan diatas maka bangunan Advertising Centre yang rnenyatukan area perkantoran, produksi dan edukatif dirancang dengan konsep High Tech Architecture. Rancangan menghasilkan bentang-bentang lebar untuk area produksi dan kantor kreatif yang digabungkan dengan kelas-kelas dengan fungsi edukatif diatasnya. Kosep High Tech tercermin pada penggunaan struktur advance, material bangunan dan system yang dipakai tercermin pada eksterior dan interior bangunan. Semua Itu sebagal wadah orang kreatif untuk pembuatan iklan sehingga perusahaan perdagangan dan jasa di Kota Yogyakarta tidak hanya mendapatkan fasilitas dalam pembuatan iklan namun juga dapat memperoleh iklan-iklan yang kreatif dan diharapkan akan mampu mendongkrak penghasilan dari perusahaannya.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/934
    Collections
    • Architecture [3601]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV