Show simple item record

dc.contributor.authorAZWIR, 04 M 0079
dc.date.accessioned2018-07-21T17:23:34Z
dc.date.available2018-07-21T17:23:34Z
dc.date.issued2006-09-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9296
dc.description.abstractTesis ini mengangkat tema tentang e-commerce dengan mengambil judul Pembuktian Digital Signature dalam Transaksi Bisnis dengan E-Commerce pengangkatan tema tersebut dikarenakan semakin maraknya bisnis yang menggunakan manfaat internet sebagai media marketing, bargaining, perjanjian dagang dan transaksi. Dengan kata lain perdagangan semakin tidak bisa lepas dari fbngsi internet. Secara spesifik akan dijelaskan sistematika ke dalam bab per bab sebagai berikut: Bab I yang berisikan latar belakang masalah, rurnusan masalah, tujuan penelitian dan kerangka teori yang menjadi tolak ukur dalam pembahasan lebih lajut serta metode penelitian yang dipakai dalam penelitian dan penulisan tesis ini. Di dalam permasalahan yang timbul sebagai bahan analisis dengan disertai pembuktian pada bab selanjutnya menurut data-data akurat yang diberikan. Bab I1 memaparkan secara umum tentang batasan e-commerce, sistem keamanan e-commerce, definisi kriptografi dan penggunaan kriptografi. Ilmu ini sebagai salah satu acuan atau rujukan dalarn ha1 pembuktian sehingga dapat lebih mempertajam analisa terhadap permasalahn tersebut. Bab 111 merupakan pembahasan atas rumusan masalah berdasarkan hasil penelitian. Pemaparan tentang operasional digital signature, mengenai pembuktian digital signature, pembuktian dalam peradilan Indonesia, pembuktian di luar badan peradilan selain alternative dispute resolution, dan aspek perlindungan konsumen dan sekaligus di dalam pembahasan ini diberikan perbandingan sebagai salah satu cara memandang kasus tersebut di atas khususnya di dalam kerangka mencari aspek pembuktian melewati norma aturan yang berlaku, sehingga di masa mendatang akan lebih mudah mendapatkan kepastian hukumnya. Bab IV merupakan bagian penutup dalam penulisan tesis ini yang memuat bagian kesimpulan dan saran. Seperti yang telah di bahas dalam Bab 111 maka di dalam kesimpulan saran ini perlu sekali untuk lebih diberikan pencermatan mengenai aspek hukurn normative bagi para pelaku bisnis dalam bidang ini. Sebagai salah satu referensi data yang diambil maka tesis ini dilengkapi dengan dahr pustaka dan lampiran pada bagian akhir.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titlePEMBUKTIAN DIGITAL SIGNATURE DALAM E-COMMERCEen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record