Show simple item record

dc.contributor.authorKusniyati, Supri
dc.date.accessioned2016-11-03T03:21:00Z
dc.date.available2016-11-03T03:21:00Z
dc.date.issued2016-01-01
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/915
dc.descriptionDosen pembimbingen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah internal marketing berpengaruh pada orientasi pasar pada Universitas Nasional Timor Lorosaè dengan menggunakan mediator komitment organisasi dan perilaku anggota organisasi. Sampel yang di gunakan sebesar 171 responden dengan mengambil responden 7 fakultas di UNTL (Agrikultur, Engineria, FEAH, Ekonomi, Hukum, FCS, Filsafat). Pada pengujian validitas instrumen dinyatakan bahwa item variabel dinyatakan valid kerena mendapatkan loading factor pada kisaran 0,508 – 0,754. Untuk uji reliabilitas, juga dinyatakan reliabel karena nilai koefisien Cronbach Alpha pada masing – masing variabel nilainya lebih besar dari 0,6. Penilaian responden terhadap variabel juga termasuk ke dalam golongan tinggi sampai sangat tinggi karena berkisar di interval 3,41 sampai dengan 5,00. Perhitungan dengan menggunakan AMOS 22, pada uji validitas item juga di nyatakan valid. Kemudian pada perhitungan CFA secara terpisah diyatakan bahwa hanya variabel komitment organisasi saja yang dinyatakan model fit, sedangkan model yang lain tidak fit. Sedangkan perhitungan pada full model nilai goodness off fit ternyata di nyatakan tidak fit karena nilai Chi – squarenya 496,858 dengan probability 0,000 nilai ini jauh dari yang direkomendasikan yaitu sebesar 300,522. Sehingga dari semua uji dengan mengunakkan AMOS 22 hanya CMIN/DF dan RMSEA yang dinyatakan nilai nya baik/diterima. Pada pengujian hipotesis ternyata terdapat hipotesis yang ditolak yaitu komitment organisasi tidak secara langsung berpengaruh pada orientasi pasar.en_US
dc.description.sponsorshipHidayat, Anasen_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas akhir;13911075
dc.subjectInternal Marketingen_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectUniversitas Nasionalen_US
dc.subjectTimor Lorosaèen_US
dc.subjectKomitment Organisasien_US
dc.subjectPerilaku Anggota Organisasien_US
dc.titlePengaruh Internal Marketing Terhadap Orientasi Pasar pada Universitas Nasional Timor Lorosaè dengan Mediator Komitment Organisasi dan Perilaku Anggota Organisasien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record