dc.description.abstract | Guzel Flow memiliki market segmentasi wanita berumur kisaran 17-35
tahun karena, wanita di usia tersebut memiliki keinginan untuk tampil modis demi
menunjang penampilan sehari-hari. Karakteristik wanita di usia tersebut
cenderung konsumtif terutama mahasiswa dan pekerja kantoran. Produk yang di
jual Guzel Flow adalah Baju dan celana untuk wanita yang dibandrol dengan
kisaran harga Rp 150.000 sampai Rp 180.000 untuk baju dan Rp 100.000 sampai
Rp 140.000 untuk celana. Guzel Flow pun melakukan penjualan melalui dua cara
yaitu penjualan online store dan offline store, dan juga Guzel flow memiliki
kompetitor langsung yaitu yang berada disekitar lokasi usaha dan kompetitor
tidak langsung yang berada di sekitaran kota domisili Guzel Flow. Usaha ini
membutuhkan modal sebesar 11.880.000 yang berasal murni dari tabungan
pemilik, kemudian Guzel flow mempekerjakan 4 orang karyawan. Hasil dari
perhitungan uji kelayakan bisnis, Guzel flow merupakan bisnis yang layak
dikembangkan, karena diperoleh hasil dari perhitungan Net Present Value nya
lebih besar dari pada nol (0) dengan Discount Rate (DR) yang digunakan Guzel
Flow adalah 11% diatas suku bunga bank yaitu sebesar 6%, dan dihitung dari
Pay Back Period dengan penjualan yang signifikan, maka untuk bisa
mengembalikan nilai investasi Guzel flow dibutuhkan waktu sekitar 2 tahun. | en_US |