Show simple item record

dc.contributor.advisorRaden Narayana Mahendra, S.sos., M.A
dc.contributor.authorRidho Alfian Shidiq, 14321004
dc.date.accessioned2018-06-26T09:58:30Z
dc.date.available2018-06-26T09:58:30Z
dc.date.issued2018-06-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8016
dc.description.abstractIdentitas Timnas Indonesia Dalam Pemberitaan di Media Vivanews dan Detiksport pada Piala AFF 2012 2014 2016 (Analisis Framing Pemberitaan Timnas Indonesia) Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2018 Penelitian ini menganalisis mengenaiIdentitas Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012, 2014 dan 2016 pada media Vivanews online dan Detiksport online. Latar belakang masalah dari Identitas pemberitaan Timnas Indonesia di ajang piala AFF memiliki perbedaan pemberitaan dalam Identitas yang di sampaikan di tiap medianya dan tahun gelaran kompetisinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Vivanews online dan Detiksport online membingkai pemberitaan tentang Identitas yang di muat dalam lamannya masing masing dan mengetahui faktor faktor yang mendasari dari perbedaan kedua media online tersebut. Paragdigma penelitian ini adalah paragdigma kontruksionis dengan menggunakan metode Analisis Framing Robert Entman yang mendefinisikan Framing sebagai realitas yang membuat peristiwa tersebut dapat di tonjolkan dalam konteks komunikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi sebuah realitas perbedaan dari pemberitaan mengenai citra yang di sampaikan Timnas Indonesia di laman media masing masing. Frame yang di tunjukan vivanews berbeda di tiap gelaran piala AFF. Pada piala AFF gelaran piala AFF 2012 vivanews cenderung menyampaikan pemberitaan negatif terhadap pemberitaan Timnas Indonesia, sedangkan di tahun 2014 dan 2016 pemberitaan yang di sampaikan vianews memberikan pemberitaan positif terhadap pemberitaan Timnas, hal tersebut di karenakan ada keberpihakan terhadap kepemilikan suatu media. Sedangkan dalam media detiksport, detiksport menampilkan citra yang positif terhadap timnas Indonesia di tiga kompetisi piala AFF. akan tetapi detiksport berani memberitakan permasalahan yang di alami timnas Indonesia di laman resminya hal tersebut karena detiksport tidak memiliki keberpihakan tersendiri terhadap pokok permasalahan yang berkaitan dengan Timnas Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Framingen_US
dc.subjectBeritaen_US
dc.subjectIdentitas Timnasen_US
dc.subjectKeberpihakan Mediaen_US
dc.titleIdentitas Timnas Indonesia Dalam Pemberitaan Media Vivanews dan Detiksport pada Piala AFF 2012, 2014, 2016 ( Analisis Framing Pemberitaan Timnas Indonesia)en_US
dc.typeUndergradution Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record