Show simple item record

dc.contributor.authorWibowo, Ari, 01311172
dc.date.accessioned2018-05-16T16:27:52Z
dc.date.available2018-05-16T16:27:52Z
dc.date.issued2005-07-01
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7382
dc.description.abstractManusia hidup di dunia dengan banyaknya tingkat kebutuhan manusia dan berbagai kegiatan setiap harinya sehingga harus diimbangi puia tingkat kesehatan khususnya masalah gizi karena dengan mencukupi gizi dan cara hidup sehat akan sangat mendukung manusia berpikir dan bekerja lebih baik. Makanan yang bergizi tinggi harus mengandung unsur-unsur seperti vitamin, protein, karbohidrat, mineral. Daging ayam broiler (ayam potong) menipakan salah satu sumber protein yang berfungsi sebagai zat pembangun sel tubuh. Oleh karena itu konsiimen pasti akan memilih daging ayam broiler (ayam potong) yang berkualitas namun mudah dijangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi konsiimen dalam membeli daging ayam broiler (ayam potong) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menitikberatkan pada atribut-atribut produk yang dapat mencerminkan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan yaitu kebutuhan fisiologi/mendasar, kebutuhan keamanan, kebutuhan social, kebutuhan penghargaan, kebutuhan aktualisasi diri. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang penarikan sample menggunakan teknik convinience sample dengan jumlah 100 responden karena menurut perhitungan jumlah minimal sample yang dapat digunakan 97 responden. Penelitian dilakukan di pasar-pasar, rumah pemotongan ayam (RPA), tempat-tempat yang menyediakan daging ayam broiler (ayam potong) dimana konsumen kedapatan sedang membeli daging ayam broiler (ayam potong) mentah. Semua data primer dianalisis menggunakan Chi-Square untuk mengetahui motivasi konsumen dalam membeli daging ayam broiler (ayam potong) Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari hasil penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa ada perbedaan yang signifikan motivasi konsumen dalam membeli daging ayam broiler (ayam potong) berdasarkan karakteristik usia, pekerjaan, intensitas pembelian. Namun menurut karakteristik gender, tingkat pendapatan, status pembelian, tempat tinggal tidak ada perbedaan motivasi konsumen dalam membeli daging ayam broiler (ayam potong) di Daerah Istimewa Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsijmen dalam Membeli Daging Ayam Broiler (Ayam Potong) di Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record