dc.description.abstract | Perilaku konsumen merupakan hal yang kompleks dan diperlukan suatu cara
yang tepat untuk menanganinya. Konsumen adalali asset bagi perusahaan dan
memberikan kepuasan kepada mereka menjadi suatu keharusan yang tidak bias
ditawar lagi. Informasi mengenai apa yang menjadi kebutuhan dan keingman
konsumen menjadi sangat berarti bagi perusahaan.
Penelitian dengan judul " Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Atribut
Distribution Store ( Disrro ) Slackers di Yogyakarta" bertujiian untuk mengetahui
ada perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut produk Distribution Store (disrro)
SLACKERS di kota Yogyakarta berdasarkan karakteristik konsumen.
Pokok permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh persepsi
konsumen terhadap atribut produk (distribution store) distro SLACKERS di kota
Yogyakarta berdasarkan karakteristik konsumen
Obyek yang diteliti adalah sebagian konsumen yang mengunakan t-shirt
distro. Sedangkan atribut yang diteliti adalah harga, kualitas, model atau desain dan
warna. Data yang dipergunakan data primer melalui kuesioner atau angket yang
disebarkan langsung kepada konsumen yang menggunakan yang mengunakan t-shirt
distro Slackers dan data sekunder melalui buku -buku referensi, literatur - literatur
maupun artikel yang erat hubungannya dengan penelitian ini. Pengujian statistik
dengan Uji Beda Jenjang dari Kruskal-Wallis adalah salah satu perhitungan uji non
parametrik yang digunakan untuk menenmkan adauya perbedaan antara kelorapok
amatan, misalnya gender, usia, tingkat pendidikan, pendapatan, dan pekerjaan
dengan nilai kepuasan konsumen.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan Uji Beda Jenjang
dari Kruskal-Wallis diketahui bahwa target pasar sasaran pada Distro Slackers telah
mengena yaitu kalangan mahasiswa dengan uang saku yang cukup besar, terbukti
dengan profil konsumen yang masih berusia muda, berpendidikan tinggi dan
berpendapatan menengali k&a.ta&.distribution store (distro) Slackers di Yogyakarta. | en_US |