Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. H. R. Abdul Djalal M.M.
dc.contributor.authorBima Gantara Hartono, 11522054
dc.date.accessioned2018-05-08T13:41:49Z
dc.date.available2018-05-08T13:41:49Z
dc.date.issued2018-04-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7283
dc.description.abstractStrategi pemasaran merupakan rencana yang dibentuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan serta kepentingan distribusi, promosi, penetapan harga dan pelayanan terhadap pelanggan untuk mencapai tujuan perusahaan pada tingkat keuntungan tertentu. CV Multi Guna merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual pakaian muslim khususnya wanita. Banyaknya pesaing lain yang bermunculan menjadi salah satu persaingan di dunia pakaian muslimah semakin ketat. Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan adalah dengan menentukan strategi pemasaran. Tujuan dari penilitan ini untuk: 1) Mengetahui faktor internal perusahaan CV. Multi Guna, 2) Mengetahui faktor Eksternal perusahaan CV. Multi Guna, 3) Menentukan strategi pemasaran yang akan digunakan perusahaan berdasarkan analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan sebagai alat untuk menentukan strategi pemasaran yang akan digunakan perusahaan. Analisis SWOT dimulai dengan melakukan penyebaran 50 kuesioner yaitu 25 kuesioner untuk karyawan dan karyawati CV. Multi Guna untuk mengetahui faktor internal dan 25 kuesioner lainya diberikan kepada pelanggan untuk mengetahui faktor eksternal. Faktor internal dalam perusahaan berupa kekuatan dan kelemahan sedangkan faktor eksternal berasal dari luar lingkungan perusahaan yaitu peluang dan ancaman. Dari hasil penelitian dan pemilihan strategi didapatkan total score dari indikator masing-masing faktor internal dan eksternal yaitu indikator kekuatan memiliki nilai 2.63, indikator kelemahan memiliki nilai 2.47, indikator peluang memiliki nilai 3.12, dan indikator ancaman memiliki nilai 2.72. Dari nilai tersebut, maka strategi yang akan digunakan oleh perusahaan dapat ditentukan yaitu srategi stable growth yang berarti pertumbuhan yang stabil adlam perusahaan. Selanjutnya adalah hasil dari analisis matriks SWOT yaitu dengan strategi S- O. Strategi S-O meminta perusahaan untuk memperluas cakupan pasar dengan melihat peluang yang besar di lingkungan sekitar perusahaan, mempertahankan kualitas, pelayanan, harga dan melakukan inovasi produk pakaian muslimah, mempercantik tampilan website dengan tujuan menarik lebih banyak pelanggan.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectAnalisis SWOTid
dc.subjectStrategi Pemasaranid
dc.titlePenerapan Analisis SWOT dalam Menentukan Alternatif Strategi Pemasaran (Studi kasus pada CV. Multi Guna)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record