Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responbility (Studi Empiris pada Laporan Tahunan Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2016)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis beberapa
factor – factor yang mempengaruhi corporate social responbility disclosure pada
perusahaan food and beverages. Factor factor tersebut yaitu kinerja ekonomi,
kepemilikan manajerial, leverages, dan ukuran dewan komisaris. Penelitian ini
mencoba menerapkan beberapa teori yang ada pada penelitian sebelumnya. ,etode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi laporan tahunan
perusahaan. Populasi dalam penelitian ini perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia tahun 2013 – 2016 dan sampel diambil dengan metode purposive
sampling dan diperoleh 14 sampel perusahaan. Uji yang digunakan dalam
penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa ukuran dewan komisaris menunjukan hubungan
signifikan positif terhadap pengungkapan CSR, sedangkan kinerja ekonomi,
kepemilikan manajerial, leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR
Collections
- Akuntansi [4399]