Pemasaran Berdasarkan Konsep AIDA Prespektif Ekonomi Islam di Galeri Investasi Syariah FIAI UII
Abstract
Untuk mewujudkan peningkatan keuangan syariah yang berdampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi indonesia maka dibutuhkan literasi keungan terhadap masyarakat salah satunya dengan didirikannya Galeri Investasi Syariah yang merupakan suatu perantara atau wahana edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengaplikasikan ilmunya dalam manajemen keuangannya khususnya di dunia investasi secara langsung dipasarmodal. Dalam mewujudkan suatu pertumbuhan Galeri Investasi Syariah, dimana pemasaran memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini menganalisis pemasaran berdasarkan konsep AIDA prespektif ekonomi islam di GIS FIAI UII. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 61 responden pengguna GIS FIAI UII. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang diperoleh dari 61 responden pengguna GIS FIAI UII bahwa seluruh variabl dari konsep AIDA memeiliki peranan penting dalam pemasaran GIS FIAI UII. Dimana Galeri Investasi Syariah dalam hal ini memiliki peranan penting dalam mengedukasi mahasiswa dan masyarakat terkait pengetahuan di bidang pasar modal syariah, dan turut membantu dalam membumikan pasar modal yang sesuai dengan syariah islam. Maka, untuk mengembangkan dan mewujudkan tujuan GIS FIAI UII maka dibutuhkannya pemasaran yang tepat yaitu dengan pemasaran yang sesuai dengan syariat islam serta dipadukannya dengan konsep AIDA demi terciptanya pemasaran yang ideal.
Collections
- Islamic Economics [826]