Show simple item record

dc.contributor.advisorH. Nur Kholis, S.Ag,M.Sh.Ec
dc.contributor.authorIsmail, M. Wahyu, 13423008
dc.date.accessioned2018-04-24T10:22:30Z
dc.date.available2018-04-24T10:22:30Z
dc.date.issued2017-05-30
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/6934
dc.description.abstractProdi Ekonomi Islam FIAI UII telah dibuka 2 paket konsentrasi, yang mana mahasiswa Prodi Ekonomi Islam FIAI UII harus memilih salah satu dari dua Paket Konsentrasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam FIAI UII dalam mengambil paket konsentrasi. Guna mengetahui hal tersebut digunakan kuesioner yang disebarkan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam FIAI UII tahun akademik 2013-2015 yang sudah mengambil paket konsentrasi, baik itu konsentrasi K1 maupun K2. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang mencari data secara langsung ke lapangan.. Jumlah responden yang disebarkan sebanyak 116 responden. Dalam penelitian ini digunakan model analisis regresi linear berganda dengan melihat goodness of fit yakni koefisien determinasi, nilai statistik f dan statistik t. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan, Kesempatan Kerja, Teman, dan Dosen mempengaruhi minat mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam FIAI UII dalam memilih Paket Konsentrasi baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil dari uji parsial menunjukkan bahwa variabel pengetahuan (2.971), variabel Kesempatan Kerja (4.213), variabel Teman (6.832), dan variabel Dosen (2.310) maka masing-masing variabel berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam dalam memilih paket konsentrasi, sedangkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, variabel kesempatan kerja, variabel teman dan variabel teman secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam dalam memilih paket konsentrasi dengan nilai sebesar 43.756. kesimpulannya faktor-faktor telah di sebutkan diatas semuanya mempengaruhi minat mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam FIAI UII dalam memilih Paket Konsentrasi.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectfaktorid
dc.subjectminatid
dc.subjectmahasiswaid
dc.subjectkonsentrasiid
dc.subjectmemilihid
dc.titleFaktor–Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam FIAI UII dalam Memilih Paket Konsentrasi Tahun Akademik 2013 - 2015id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record