Browsing Students & Alumnae by Author "Widinda Normalia Arlianty, M.Pd."
Now showing items 1-7 of 7
-
Hubungan Minat Belajar Dan Kemampuan Komunikasi Dalam Pembelajaran Kimia Di Sma Kolombo
SHAFA PUTRI RANY ARITONANG (Universitas Islam Indonesia, 2021-12-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kriteria minat belajar siswa; (2) kriteria kemampuan komunikasi siswa; (3) ada tidaknya hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi siswa pada ... -
Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay (Crh) Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Pada Materi Hukum Dasar Kimia Di Sma Negeri 6 Cirebon Tahun Ajaran 2020/2021
YUNITA RACHMAN (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X pada materi hukum dasar kimia ... -
Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Kerjasama Peserta Didik Pada Materi Asam Basa Kelas Xi Sma N 1 Cangkringan Tahun Ajaran 2019/2020
ROHMAH ALMATIN (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan model pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap 1) keterampilan proses sains; 2) kemampuan kerjasama peserta didik pada materi asam dan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Terhadap Motivasi Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
Mutmainnah (Universitas Islam Indonesia, 2021-01-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
Penerapan Model Problem Solving Terhadap Prestasibelajar Siswa Pada Materi Redoks Di Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
ELZA NOVRIANTI (Universitas Islam Indonesia, 2021-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model problem solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan pada materi Redoks ... -
PENERERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KERJASAMA SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA KELAS X SMA KOLOMBO TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Resty hanifah, 15614005 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02-12)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar dan kerjasama siswa yang diberi pembelajaran dengan model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan pembelajaran konvensional pada materi Tata Nama Senyawa ... -
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJA SAMA PESERTA DIDIK KELAS XI MA SUNAN PANDANARAN PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
NOVA YUNITA SARI, 16614058 (universitas islam indonesia, 2020-01-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan STAD (Students Team Achievment Division) terhadap prestasi belajar peserta ...