Show simple item record

dc.contributor.authorRUFALZYH, 13321107
dc.date.accessioned2018-02-15T11:30:19Z
dc.date.available2018-02-15T11:30:19Z
dc.date.issued2017-10-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5524
dc.description.abstractPenelitian ini menjelaskan tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat dalam mempromosikan pariwisata daerah Labuan Bajo. Selain itu juga untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat promosi pariwisata, serta cara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat dalam mengatasi hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam melakukan pengumpulan data peneliti melakukan wawancara, observasi saat berada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat dan data-data lain (dokumentasi, data dari Dinas Pariwisata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat mengacu pada komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat mengarah pada elemen-elemen yang ada dalam promotion mix. Peneliti menemukan faktor pendukung berupa peraturan daerah yang menunjang kegiatan kepariwisataan dan faktor penghambat seperti tidak ditemukannya analisa pasar dan masih belum berjalannya elemen promosi seperti direct marketing dan interactive marketing. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat melakukan komunikasi pemasaran dengan elemen promotion mix. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Dinas Pariwisata terkait kegiatan promosi pariwisata seperti melakukan analisa pasar serta menerapkan direct marketing dan interactive marketing guna mengembangkan usaha promosi pariwisata yang ada di Labuan Bajo NTT. Pengembangan sarana dan prasarana pariwisata adalah satu dari sekian banyak hal yang menjadi kewajiban bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectDinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat.en_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Labuan Bajo oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat NTTen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record