Search
Now showing items 1-10 of 15
IMPLEMENTASI SVM DAN ASOSIASI UNTUK SENTIMENT ANALYSIS DATA ULASAN THE PHOENIX HOTEL YOGYAKARTA PADA SITUS TRIPADVISOR
(Universitas Islam Indonesia, 2018-03-23)
Web scraping digunakan untuk mendapatkan data secara online pada halaman website yaitu mengumpulkan data ulasan pengunjung The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection yang bersumber dari situs TripAdvisor. Proses ...
PENERAPAN ANALISIS SENTIMEN UNTUK MENILAI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PRESIDEN JOKO WIDODO PADA MEDIA SOSIAL TWITTER MENGGUNAKAN SUPPORT VECTOR MACHINE
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-16)
Kinerja adalah gambaran mengenai tingkat pencapaian sasaran atau tujuan instansi pemerintah sebagai penjabaran dari visi, misi dan strategi instansi pemerintah mengindikasikan tingkat keberhasilan/kegagalan pelaksanaan ...
ANALISIS KLASIFIKASI HOAX PADA UNSTRUCTURED DATA TEXT DI SITUS PORTAL BERITA DETIK.COM DAN TURNBACKHOAX.ID
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-30)
Perkembangan arus informasi yang begitu cepat yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi informasi dapat menyebabkan informasi berupa berita beredar luas secara cepat. Penyebaran berita yang sangat cepat dapat menyebabkan ...
Analisis Klasifikasi Sentimen Kepulangan Imam Besar Fpi Menggunakan Metode Klasifikasi Support Vector Machine (Studi Kasus : Data Opini Netizen Mengenai Kepulangan Habib Rizieq Melalui Twitter)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-30)
Pada akhir tahun 2020 berita kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia cukup
menyita perhatian masyarakat di Indonesia. Kepulangannya menuai kecaman dari
masyarakat karena telah menyebabkan sebuah kerumunan massa di masa ...
Implementasi Text Mining Dan Sentiment Analyisis Pada Jejaring Sosial Twitter Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier (Studi Kasus : Vaksin Covid-19 Di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-17)
Melihat perkembangan dunia digital pada saat ini, pengguna platform media
sosial Twitter bertambah seiring berkembangnya dunia digital. Pada kuartal
pertama tahun 2019 tercatat sejumlah 330 juta orang menjadi pengguna ...
ANALISIS SENTIMEN GAME MULTIPLAYER ONLINE BATTLE ARENA (MOBA) MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES (Studi Kasus: Game Mobile Legend, AoV, Vainglory)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-17)
Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah sebuah subgenre dari permainan video strategi yang bermula sebagai subgenre strategi waktu nyata. Terdapat 3 permainan online berbasis MOBA yang memiliki jumlah download terbanyak ...
Implementasi Text Mining Pada Sosial Media Twitter Dalam Menganalisis Topik – Topik Terkait “Barack Obama Dan Donald Trump”
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Sebagai salah satu media jejaring sosial yang keberadaannya masih diminati oleh masyarakat luas sampai saat ini, twitter sering digunakan untuk bertukar informasi. Banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan menggunakan twitter, ...
Implementasi Text Mining Dan Sentiment Analyisis Pada Jejaring Sosial Twitter Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier (Studi Kasus : Tes Pcr Di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-03)
Perkembangan pengguna platform media sosial Twitter semakin semakin
tinggi seiring dengan perkembangan dunia digital. pada kuartal pertama tahun
2019, ada 330 juta orang yang menjadi pengguna aktif jejaring sosial ...
IMPLEMENTASI TEXT MINING DAN SENTIMENT ANALYSIS PADA JEJARING SOSIAL TWITTER DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER (Studi Kasus: Kebakaran Hutan di Provinsi Riau dan Banjir di DKI Jakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-12-30)
Twitter dengan penggunanya yang berasal dari berbagai kalangan dan lapisan
masyarakat menyebabkan keragaman jenis opini yang disampaikan pada setiap
kemunculan berita yang ada. Hal ini dibuktikan dengan ramainya ...
IMPLEMENTASI METODE NAIVE BAYES CLASSIFIER DALAM ANALISIS SENTIMEN PADA OPINI MASYARAKAT TERHADAP RKUHP (Studi Pada : Data Komentar Twitter Mengenai RKUHP Tahun 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-12-05)
Kemajuan teknologi sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses
informasi baik melalui media cetak, media sosial maupun mengemukakan
pendapat atau berkomentar terkait isu yang sedang marak dibicarakan di dalam
masyarakat. ...