Pengaruh Kemampuan Pelayanan Kognitif dan Kecemasan Berbelanja Melalui Internet Terhadap Kepuasan Konsumen E-tailling Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan e-tailling
berpengaruh terhadap kecemasan berbelanja melalui internet, untuk mengetahui
apakah kepercayaan berpengaruh terhadap kecemasan berbelanja melalui internet,
untuk mengetahui apakah kepercayaan berpengaruh terhadap persepsi resiko dan
untuk mengetahui apakah persepsi resiko berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil menggunakan
kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik
sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM dengan
menggunakan bantuan aplikasi perangkat lunak SmartPLS.
Dalam penelitian ini populasinya adalah masyarakat Kota Yogyakarta yang
pernah menggunakan e-tailing. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah
masyarakat kota Yogyakarta yang pernah menggunakan menggunakan e-tailing yang
berjumlah 110 orang.
Hasil penelitian ini membuktikan kualitas pelayanan e-tailling akan
berpengaruh negatif signifikan terhadap kecemasan berbelanja, kepercayaan
berpengaruh negatif signifikan terhadap kecemasan berbelanja, kecemasan berbelanja
melalui internet berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi resiko, dan persepsi
resiko berpengaruh negatif signifikan terhadap persepsi resiko.
Collections
- Akuntansi [4435]