dc.contributor.author | Sabittah, Siti Nur | |
dc.date.accessioned | 2024-07-12T01:48:56Z | |
dc.date.available | 2024-07-12T01:48:56Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/50721 | |
dc.description.abstract | Kegiatan jual-beli atau bisnis di era digital dapat dilakukan secara online melalui
internet dan media sosial. Media sosial merupakan sebuah media di internet yang
memungkinkan para penggunanya untuk mengekspresikan diri dan berinteraksi secara
virtual. Instagram merupakan salah satu contoh media sosial. Kegiatan jual-beli online
menawarkan banyak kemudahan seperti pembeli dapat melihat dan mempelajari lebih lanjut
mengenai produk tanpa perlu pergi ke toko. Era digital dan media sosial yang semakin
berkembang memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas jual-beli. Hal tersebut
menjadi alasan media sosial banyak dimanfaatkan sebagai sarana dalam memasarkan dan
mempromosikan produk oleh para pebisnis dari berbagai macam bidang, seperti bisnis hijab
fashion. Mika Hijab Store adalah toko hijab fashion yang menjual berbagai macam jenis
hijab dan pakaian wanita sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi komunikasi pemasaran hard selling pada Instagram yang dilakukan Mika
Hijab Store di tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan jenis
penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Mika Hijab Store melakukan
strategi komunikasi pemasaran hard selling dengan menentukan bauran pemasaran 4P, dua
jenis bauran promosi yaitu sales promotion yang dilakukan dengan flash sale, diskon produk,
giveaway dan kupon doorprize. Advertising dilakukan dalam bentuk poster dan memasang
iklan di akun Instagram berita online seperti @boyolalikita. Serta dua jenis digital marketing
yaitu marketing content yang dikemas dalam bentuk foto dan video. Social media marketing
dengan menggunakan Instagram. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Strategi Komunikasi Pemasaran | en_US |
dc.subject | Hard Selling | en_US |
dc.subject | Mika Hijab Store | en_US |
dc.title | Strategi Komunikasi Pemasaran Hard Selling pada Instagram (Studi Kasus pada Mika Hijab Store di Solo Raya Tahun 2022) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19321208 | |