Show simple item record

dc.contributor.authorSabittah, Siti Nur
dc.date.accessioned2024-07-12T01:48:56Z
dc.date.available2024-07-12T01:48:56Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50721
dc.description.abstractKegiatan jual-beli atau bisnis di era digital dapat dilakukan secara online melalui internet dan media sosial. Media sosial merupakan sebuah media di internet yang memungkinkan para penggunanya untuk mengekspresikan diri dan berinteraksi secara virtual. Instagram merupakan salah satu contoh media sosial. Kegiatan jual-beli online menawarkan banyak kemudahan seperti pembeli dapat melihat dan mempelajari lebih lanjut mengenai produk tanpa perlu pergi ke toko. Era digital dan media sosial yang semakin berkembang memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas jual-beli. Hal tersebut menjadi alasan media sosial banyak dimanfaatkan sebagai sarana dalam memasarkan dan mempromosikan produk oleh para pebisnis dari berbagai macam bidang, seperti bisnis hijab fashion. Mika Hijab Store adalah toko hijab fashion yang menjual berbagai macam jenis hijab dan pakaian wanita sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran hard selling pada Instagram yang dilakukan Mika Hijab Store di tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Mika Hijab Store melakukan strategi komunikasi pemasaran hard selling dengan menentukan bauran pemasaran 4P, dua jenis bauran promosi yaitu sales promotion yang dilakukan dengan flash sale, diskon produk, giveaway dan kupon doorprize. Advertising dilakukan dalam bentuk poster dan memasang iklan di akun Instagram berita online seperti @boyolalikita. Serta dua jenis digital marketing yaitu marketing content yang dikemas dalam bentuk foto dan video. Social media marketing dengan menggunakan Instagram.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectHard Sellingen_US
dc.subjectMika Hijab Storeen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Hard Selling pada Instagram (Studi Kasus pada Mika Hijab Store di Solo Raya Tahun 2022)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321208


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record