Show simple item record

dc.contributor.advisorAkhmad Fauzi
dc.contributor.authorHumaerah, Nur
dc.date.accessioned2018-01-03T17:18:48Z
dc.date.available2018-01-03T17:18:48Z
dc.date.issued2017-03-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5065
dc.description.abstractPendidikan merupakan suatu elemen yang sangat penting dalam perkembangan suatu bangsa. Salah satu upaya untuk melihat perkembangan pendidikan adalah dengan dengan melihat Angka Partisipasi Murni (APM). Untuk meningkatkan APM maka yang harus dilakukan adalah menentukan faktorfaktor yang berpengaruh terhadap APM. Regresi spasial merupakan metode yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel prediktor terhadap variabel respon yang memperhatikanpengaruh lokasi pengamatan. Dari hasil analisis diketahui faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap Angka Partisipasi Murni (APM) jenjang SMA sederajat di Sulawesi Selatan tahun 2015 berdasarkan pendekatan regresi linear berganda dan regresi spasial adalah: Rasio murid terhadap guru(X2), Angka kemiskinan(X6), dan Angka buta huruf(X7). Model SAR lebih baik digunakan daam pemodelanAPM jenjang SMA sederajat di Sulawesi Selatantahun 2015 dibandingkan model OLS. Hal ini dibuktikan dengan nilai R2 yang dihasilkan oleh SAR lebih besar dan nilai jumlah kuadrat eror model SARlebih kecil dibandingkan model OLS.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectRegresi Spasialid
dc.subjectSARid
dc.subjectOLSid
dc.titlePenerapan Spatial Autoregressive Model (Sar) untuk Pemodelan Angka Partisipasi Murni (Apm) Jenjang Sma Sederajat di Sulawesi Selatan Tahun 2015id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record