Pengaruh Literasi Keuangan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kenyamanan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Investasi menggunakan Aplikasi Investasi Pada Mahasiswa FBE UII
Abstract
Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh literasi keuangan,
persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, dan kepercayaan terhadap minat
investasi menggunakan aplikasi investasi. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menyebar kuesioner
kepada responden. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Fakultas bisnis dan ekonomika berjumlah 125 orang. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS.
Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa; (1) terdapat pengaruh positif
dan signifikan literasi keuangan terhadap minat investasi menggunakan aplikasi
investasi, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi kegunaan terhadap
minat investasi menggunakan aplikasi investasi, (3) terdapat pengaruh positif dan
signifikan persepsi kenyamanan terhadap minat investasi menggunakan aplikasi
investasi, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap minat
investasi menggunakan aplikasi investasi.
Collections
- Akuntansi [4660]