Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT.
dc.contributor.authorSobirin, Mohammad
dc.date.accessioned2018-01-03T16:01:14Z
dc.date.available2018-01-03T16:01:14Z
dc.date.issued2017-02-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5059
dc.description.abstractSarana dan prasarana yang ada di sekolah berpengaruh terhadap minat baca dan kualitas belajar peserta didik sehingga perlu dilakukan pengembangan dan perbaikan terhadap faktor tersebut. Dalam penelitian ini dilakukan rancangan perbaikan terhadap meja dan kursi perpustakaan. Responden dalam penelitian ini yang bertujuan untuk diperolehnya kebutuhan konsumen adalah 100 peserta didik tingkat SMA di Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Axiomatic Design (AD), dimana AD adalah metode yang fokus dalam pengolahan kebutuhan konsumen menjadi sebuah rancangan usulan. Adapun kesimpulan dari penilitian ini adalah: dari hasil validasi diperoleh 4 kebutuhan konsumen yaitu, fleksibel, aman dan nyaman, kuat dan estetis; perbaikan rancangan yang dilakukan yaitu; untuk meja, Ruang gerak lebih luas, sebagai tempat baca & tulis, penyimpanan buku dan alat tulis, perbaikan sandaran kaki meja, banyak fungsi, bantalan punggun meja untuk menghindari goresan pada tembok/ dinding, ruang gerak kaki meja luas, bahan lebih awet dan ringan, perbaikan estetika meja, rebih minimalis, dan Mudah dipindahkan; untuk kursi, perbaikan pola sandaran dan penambahan bahan sandaran, perubahan bahan dudukan kursi, bahan lebih awet, perbaikan estetika dan sandaran lebih lentur.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectMejaid
dc.subjectKursiid
dc.subjectErgonomisid
dc.subjectPeserta Didikid
dc.subjectPerpustakaanid
dc.subjectAxiomatic Designen_US
dc.titlePerancangan Meja dan Kursi Perpustakaan yang Ergonomis Peserta Didik Tingkat SMA di Kabupaten Pemalang Jawa Tengahid
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record