Show simple item record

dc.contributor.authorLastyantara, Wahdan Nur
dc.date.accessioned2024-06-27T02:55:04Z
dc.date.available2024-06-27T02:55:04Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50466
dc.description.abstractAdanya sistem pembayaran non tunai yang semakin populer membuat masyarakat terutama mahasiswa lebih mudah untuk bertransaksi. Sehingga perlu adanya analisis faktor yang mempengaruhi perilaku penggunaan uang elektronik di kalangan mahasiswa. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang menggunakan electronic money. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan Purposive Sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek persepsi manfaat (X1), persepsi kontrol (X3), norma subjektif (X4), dan pengetahuan tentang riba (X5) mampu mempengaruhi perilaku penggunaan electronic money. Sedangkan persepsi kemudahan (X2) berpengaruh positif namun tidak mampu mempengaruhi perilaku penggunaan electronic money. Hasil tersebut dapat dimaknai bahwa semakin tinggi aspek persepsi manfaat, persepsi kontrol, norma subjektif, dan pengetahuan tentang riba akan mempengaruhi perilaku penggunaan electronic money mahasiswa Universitas Islam Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.subjectTheory of Planned Behavioren_US
dc.subjectPengetahuan Ribaen_US
dc.subjectPenggunaan Uang Elektroniken_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Penggunaan Electronic Money Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.title.alternativeAnalysis Of Factors Influencing Electronic Money Using Behavior In Students Of Indonesian Islamic University Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17423051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record