Implementasi Employee Relations Pada PT.unilever Cabang Medan
Abstract
Dalam sebuah perusahaan setiap individu harus saling menjalani sebuah interaksi
terhadap rekan kerjanya. Sudah menjadi sebuah kewajiban di dalam sebuah perusahaan untuk
menjalani hubungan antar managemen perusahaan dan karyawan atau sering disebut dengan
Employee Relations, karna sebuah lingkungan kerja yang sehat dan baik antara perusahaan
dan juga karyawan menjadi kunci dalam kemajuan sebuah company tersebut. Bawahan dan
atasan harus mempunyai hubungan yang baik agar terjadinya komunikasi dua arah. dengan
adanya kegiatan Employee Relations dapat menghasilkan hasil positif bagi para karyawan,
seperti adanya perasaan lebih diperhatikan dan diapresiasi dari pihak karyawan sehingga
mampu menumbuhkan motivasi yang tinggi, dan dapat mencapai standart kinerja yang yang
ideal.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat bagaimana penerapan
Implementasi Employee Relations yang dilakukan oleh PT. Unilever Medan pada karyawan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teori Public Relations dan Employee Relations.
Penelitian ini ditemukan hasil bahwa managemen perusahaan memiliki peran yang
sangat penting dalam aktivitas Employee Relations seperi memberikan program dan kebijakan
kepada karyawan. Depo Medan sendiri telah menerapkan teori Employee Relations untuk
memenuhi fasilitas-fasilitas dan kebutuhan para karyawan. Karyawan dapat memberikan
masukan kepada pihak managemen perusahaan sehingga terjadinya hubungan dua arah atau
timbal balik yang baik, dan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.
Collections
- Communication [990]