Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Rafli
dc.date.accessioned2024-06-13T01:59:45Z
dc.date.available2024-06-13T01:59:45Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49986
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang konsep ilmu menurut perspektif Ibnu Khaldun dan Syed Muhammad Naquib Al-Attas dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan penelitian kajian pustaka. Ibnu Khaldun dan Syed Muhammad Naquib Al-Attas merupakan dua ulama yang sangat besar pengaruhnya dalam dunia pendidikan Islam. Perspektif Syed Muhammad Naquib Al-Attas dan Ibnu Khaldun tentang pendidikan Islam memiliki tujuan dan nilai yang sama, namun pendekatan dan penekanannya berbeda. Ibnu Khaldun yang mempunyai pendapat bahwasanya ilmu pengetahuan dan life skills adalah dua kesatuan yang harus ditekankan dalam pendidikan islam. Kemudian Al Attas daam konsep ta‟dib nya yang menekankan adab dari konsep pendidikan islam. Kedua pemikir tersebut setuju atas pentingnya pendidikan Islam dalam membentuk karakter dan nilai-nilai individu, dan kiprah mereka terus mempengaruhi pemikiran pendidikan Islam hingga saat ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKonsep Ilmuen_US
dc.subjectIbnu Khaldunen_US
dc.subjectAl-Attasen_US
dc.titleKonsep Ilmu dalam Perspektif Ibnu Khaldun dan Syed Muhammad Naquib Al- Attasen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17422167


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record