Show simple item record

dc.contributor.authorNurfadilah, Okti
dc.date.accessioned2024-05-28T07:31:23Z
dc.date.available2024-05-28T07:31:23Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49663
dc.description.abstractE-commerce, akuntansi pertanggungjawaban, dan budaya organisasi dapat menjadi faktor yang memengaruhi kinerja UMKM dalam hal inovasi dan kreativitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-commerce, akuntansi pertanggungjawaban, dan budaya organisasi terhadap kinerja UMKM industri kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teori agensi. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah pelaku UMKM industri kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dalam penelitian didapatkan dari penyebaran kuesioner menggunakan Google Form baik secara langsung maupun online, dan berhasil diperoleh sebanyak 122 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian diolah menggunakan software Smart SPSS versi 25. Metode analisis data meliputi uji coba kuesioner, uji instrumen penelitian, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e- commerce, akuntansi pertanggungjawaban, dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM industri kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAkuntansi Pertanggungjawabanen_US
dc.subjectBudaya Organisasien_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectKinerja UMKMen_US
dc.subjectTeori Agensien_US
dc.titlePengaruh E-Commerce, Akuntansi Pertanggungjawaban, dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Umkm (Studi pada Industri Kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20312344


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record