Show simple item record

dc.contributor.authorDwiputri, Adhwa
dc.date.accessioned2024-05-13T05:06:32Z
dc.date.available2024-05-13T05:06:32Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49174
dc.description.abstractCantik merupakan suatu hal yang lekat dengan wanita dan diartikan sebagai sesuatu yang indah sekaligus menarik. Saat ini industri kecantikan terutama di Indonesia tercatat tengah mengalami kenaikan jumlah pendapat. Salah satu faktor yang mempengaruhi ialah segmen perawatan diri dengan label muslimah. Umumnya sarana perawatan diri dengan label muslimah akan menghasilkan produk sendiri untuk menjamin kehalalan dan keamanannya. Amanie Salon Muslimah merupakan salah satu segmen sarana perawatan diri dengan label halal yang telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran lewat gabungan bauran pemasaran dan promosi. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Amanie Salon Muslimah Bengkulu dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Amanie melakukan strategi pemasaran secara online dan offline. Dengan analisis pemasaran dengan berfokus pada wanita usia 14-50 tahun dengan mendepankan konsep keislaman seperti larangan dan batasan bagi laki-laki dan pengambilan foto. Pada aktivitas bauran pemasaran, Amanie menggunakan konsep 7p yaitu product dengan menghasilkan produk halal dan aman, price menawarkan harga yang terjangkau, place menciptakan nuansa nyaman, promotion promosi berbasis daring dan luring, people penetapan kriteria khusus untuk karyawan, process memberikan pelayanan terbaik dari kedatangan hingga meninggalkan tempat, physical evidence menyediakan ruangan khusus VIP. Sedangkan dalam aktivitas promosi, Amanie menggunakan 6 alat yaitu advertising pada facebook ads, online and social marketing pada Instagram dan Whatsapp, personal selling dengan follow up, sales promotion dengan pemberian diskon, public relation dengan pengadaan acara amal dan direct marketing lewat marketplace dan aplikasi Amanie Mobile.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIndustri Kecantikanen_US
dc.subjectSalon Muslimahen_US
dc.subjectAmanie Salon Muslimahen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Salon Muslimah Amanie di Kota Bengkulu dalam mempertahankan Loyalitas Pelangganen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321084


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record