Show simple item record

dc.contributor.authorShabrina, Sheila Fildzah
dc.date.accessioned2024-05-13T04:28:54Z
dc.date.available2024-05-13T04:28:54Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49163
dc.description.abstractHadirnya pandemi Covid-19 menjadikan sektor bisnis kuniler turut merasakan dampak yang menyebabkan terjadinya penurunan pada beberapa usaha kuliner. Dengan didasari oleh pemberlakuan era New Normal atau adaptasi kebiasaan baru oleh pemerintah pusat membuat Mamahke berupaya bergerak secara perlahan untuk memulihkan bisnis usahanya melalui Strategi Komunikasi Pemasaran yang tepat dengan memanfaatkan potensi daya tarik yang dimiliki. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Mamahke di masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu Mamahke di masa pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik wawancara yang digunakan adalah wawancara mendalam dan terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu Mamahke di masa pandemi Covid-19 yaitu dengan mengacu pada aktivitas komunikasi pemasaran dengan konsep strategi STP (Segmentasi, Target, dan Positioning) yang menggabungkan konsep marketing mix yang dikategorisasikan menjadi kelompok luas yang disebut 4P dalam pemasaran yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promosion) serta menjalankan bauran promosi (promotion mix) diantaranya; Promosi penjualan dengan berupa potongan harga, kontes, pemberian sample produk, kupon, undian berhadiah, dan hadiah dari kuis. dan Pemasaran interaktif dengan memanfaatkan platform digital seperti website, instagram, facebook, whatsapp dan tiktok untuk membangun saluran informasi untuk pemasaran interaktifen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemaaran Terpaduen_US
dc.subjectMamahkeen_US
dc.subjectPandemi Covid-19en_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Mamahke di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17321064


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record