Show simple item record

dc.contributor.authorRizky, Muhammad Adnan Galih Ramadhan Al
dc.date.accessioned2024-05-11T03:10:49Z
dc.date.available2024-05-11T03:10:49Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49064
dc.description.abstractFurniture dan kerajinan ukir berbahan dasar kayu menjadi salah satu produk khas dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Bidang ini juga bisa dibilang menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat di Kabupaten Jepara. Mulai dari gapura masuk ke Kabupaten Jepara, di perkotaan, bahkan sampai ke pelosok-pelosok desa akan sangat mudah ditemukan penjual maupun pengrajin furniture dan ukiran. Salah satunya adalah CV. Rahayu Jati Putra Furniture yang telah berdiri dan aktif menjual produk-produk furniture sejak tahun 1998. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan apa saja langkah- langkah yang dilakukan oleh CV. Rahayu Jati Putra Furniture dalam memasarkan produknya serta menjaga eksistensinya secara digital di tengah krisis global yang terjadi akibat wabah virus COVID-19. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan dalam pengumpulan datanya digunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan menggunakan panduan wawancara. Hasil temuan dari penelitian ini adalah CV. Rahayu Jati Putra Furniture sebagai satu dari banyaknya Perusahaan furniture yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 telah berhasil menerapkan strategi pemasarannya secara digital sehingga mampu membawa mereka melewati masa sulit yang dialami. Adapun strategi yang dilakukan oleh CV. Rahayu Jati Putra Furniture untuk menjaga eksistensinya di dunia furniture adalah dengan cara, 1) melakukan content marketing dengan memanfaatkan fitur reels Instagram, 2) memanfaatkan fitur Instagram ads yang tersedia di Instagram, 3) Memanfaatkan Facebook dan Facebook ads, 4) melakukan pemasaran melalui live TikTok, 5) pemasaran melalui sosial media WhatsApp dan Email dengan tetap menjaga koneksi kepada pelanggan yang mereka miliki.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFurnitureen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPandemi COVID-19en_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Digital CV. Rahayu Jati Putra Furniture pada Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17321060


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record