Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di CV. Pinter Cipta Batu Alam
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan
lokasi terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden
konsumen CV Pinter Cipta Batu Alam pada tahun 2023. Metode pengumpulan data
dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Untuk mengetahui data-data yang
nantinya akan diteliti, penelitian ini menggunakan cara penyebaran kuesioner.
Dalam penelitian ini menggunakan alat ukur SPSS versi 16 untuk mengujikan
data berupa pengujian instrumen, uji normalitas, analisis regresi linearberganda,
pengujian asumsi klasik, dan pengujian hipotesis.dan uji koefisien determinasi. Dari
penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan yang menyebutkan bahwa variabel
kualitas produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan atau bersama-
sama sehingga bisa meningkatkan keputusan pembelian di CV Pinter Cipta Batu Alam.
Secara parsial variabel kualitas produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Collections
- Economics [2223]