Show simple item record

dc.contributor.authorAndcafe A, Altezza
dc.date.accessioned2024-03-26T03:12:05Z
dc.date.available2024-03-26T03:12:05Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48589
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Bauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru untuk menarik minat pengunjung pada pasca pandemi Covid 19. Memilih kajian komunikasi pemasaran pariwisata untuk memperkenalkan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dari keterpurukan pasca pandemi melalui strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode pnelitian deskriptif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian di peroleh dari data primer dan sekunder. Teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua aktivitas strategi komunikasi pemasaran dari marketing communication mix di lakukan. Aktivitas komunikasi pemasaran yang digunakan yaitu : 1. Kebun Raya Balikpapan membuat konten-konten serta vlog tentang seputaran aktivitas yang di lakukan pada pasca pandemi selama berwisata di area Kebun Raya Balikpapan, melakukan kerjasama dengan PT.Reman untuk mengkampanyekan kebersihan bahwa pentingnya menjaga kebersihan pasca pandemi ini, serta membuka kembali area camping ground untuk menarik kembali minat pengunjung untuk bermalam di area Kebun Raya Balikpapan. Kebun Raya Balikpapan untuk saat ini belum menarik retribusi pemasukan kepada pengunjung, hal ini tentunya sangat berdampak yang baik unuk Kebun Raya Balikpapan karena dapat meningkatkan kunjungan pengunjung pada pasca pandemi. 2. Pantai Wisata Lamaru melakukan sales promotion dengan mengadakan konser musik pada pasca pandemi dengan cara membeli dua tiket akan mendapatkan voucher untuk menginap di Hotel Gran Senyiur, serta personal selling dengan melakukan salescall yaitu mendatangi ke perusahaan-perusahaan untuk melakukan kerjasama.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKomunikasi Pariwisataen_US
dc.titleBauran Pemasaran Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Wisata Lamaru Pasca Pandemien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321015


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record