Show simple item record

dc.contributor.authorPuspitasari, Gustrina
dc.date.accessioned2024-03-25T04:24:31Z
dc.date.available2024-03-25T04:24:31Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48553
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat berwirausaha mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Platform TikTok. Faktor-faktor pada penelitian ini diukur dengan menggunakan variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat, pengetahuan kewirausahaan, ekspektasi pendapatan, dan persepsi kesenangan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria sampel mahasiswa aktif yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah atau belum pernah menggunakan platform TikTok untuk berwirausaha. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 165 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan platform TikTok, faktor manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan platform TikTok, faktor pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan platform TikTok. Sedangkan pada faktor ekspektasi pendapatan dan kesenangan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan platform TikTok.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Kemudahanen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPengetahuan Kewirausahaanen_US
dc.subjectEkspektasi Pendapatanen_US
dc.subjectPersepsi Kesenanganen_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titleFaktor-faktor yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan Platform Tiktok (Studi Empiris Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312214


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record