Analisis Minat Generasi Z dalam Penggunaan Mobile Banking pada Bank Konvensional
Abstract
Penelitian ini menganalisis minat mahasiswa muslim dalam menggunakan
layanan mobile banking di bank konvensional dan penelitian ini menggunakan
pendekatan model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 1 (UTAUT 1).
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Januari hingga Maret 2023, dan sumber data penelitian ini diperoleh dengan
menggunakan metode survei dengan kuesioner yang disebar melalui broadcast atau
share link di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode pengolahan data
kuantitatif dengan menggunakan analisis SEM PLS (Partial Least Squares) dengan alat
statistik SmartPLS 3.0. Responden penelitian ini adalah mahasiswa atau pelajar asal
Pulau Jawa yang telah menggunakan layanan mobile banking minimal 1 tahun yang
berjumlah 170 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI), Facilitating
Conditions (FC), Behaviour Intention (INT), User Behaviour (USER).
Collections
- Economics [2152]