Show simple item record

dc.contributor.authorAnam, Mukhamad Hanif Khoerul
dc.date.accessioned2024-03-06T07:40:53Z
dc.date.available2024-03-06T07:40:53Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48035
dc.description.abstractSektor peternakan, terutama domba, menawarkan potensi bisnis besar dengan permintaan daging yang terus meningkat. Untuk menjaga dan meningkatkan penjualan, penerapan strategi pemasaran berkelanjutan menjadi kunci, termasuk dalam konteks ekonomi Islam. Model Sustainable Marketing Enterprise membantu perusahaan seperti Sinatria Farm mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan memadukan strategi pemasaran yang kompetitif dan prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana Sinatria Farm menerapkan Sustainable Marketing Enterprise untuk meningkatkan penjualan, dengan mempertimbangkan nilai-nilai ekonomi Islam. Dalam penelitian ini, metode kualitatif digunakan dengan tujuan untuk mengungkap bagaimana strategi pemasaran berkelanjutan dalam perusahaan peternakan domba Sinatria Farm dipandang dari perspektif ekonomi syariah. Lokasi penelitian adalah peternakan domba Sinatria Farm di Harjobinangun, Sleman. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori pemasaran berkelanjutan. Data diperoleh melalui wawancara dengan manajemen Sinatria Farm dan observasi langsung di lapangan. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa nilai-nilai syariah dapat diterapkan dalam operasional peternakan domba Sinatria Farm, meskipun tidak secara eksplisit tercantum dalam slogan mereka, namun nilainya diterapkan secara implisit. Penerapan nilai-nilai syariah secara implisit ini merupakan sebuah proses untuk mengintegrasikan nilai-nilai syariah ke dalam bisnis peternakan domba sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Islam rahmat bagi seluruh alam semesta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpeternakan dombaen_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectpersepektif syariahen_US
dc.subjectsustainable marketing enterpriseen_US
dc.titleSustainable Marketing Enterprise Perspektif Ekonomi Islam di Peternakan Domba Sinatria Farmen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423140


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record