Analisis Pengelolaan Program Corporate Social Responsibility (Csr) pada PT. Emax Fortune International
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan program Corporate
Social Responsibility (CSR) pada PT. Emax Fortune International. Metodologi
yang digunakan adalah metode kualitatif guna memperoleh gambaran yang jelas,
detail dan mendalam mengenai permasalahan yang diteliti, sehingga dapat
menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi pengguna. Teknik pengumpulan
data menggunakan kajian literature, wawancara tidak terstruktur yang dikaitkan
dengan dokumen dan observasi non-partisipatif. Teknik analisis data
menggunakan Metode Miles & Huberman dengan peneliti sebagai instrument
analisa utama. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber,
triangulasi waktu, dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
PT. Emax Fortune International telah melakukan pengelolaan program CSR
dengan cukup baik, dengan peduli terhadap masyarakat terutama pelaku UKM
yang ada di Jogja yang mengalami kesulitan dalam hal kemasan. Sebagai usulan
perbaikan atas kendala yang ada, peneliti mengusulkan beberapa hal, yaitu
membuat suatu divisi, dimana divisi tersebut bertugas untuk membuat laporan
keuangan dan mendata konsumen guna membuat grafik perkembangan konsumen
pada tiap periode. Selain itu untuk kegiatan promosi Pusat Kemasan UKM harus
lebih pro aktif dan mandiri, sehingga dalam melakukan promosi tidak tergantung
pada pihak lain.
Collections
- Akuntansi [4444]