Show simple item record

dc.contributor.authorWibowo, Muhammad Satria
dc.date.accessioned2024-03-05T06:16:47Z
dc.date.available2024-03-05T06:16:47Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47994
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat pedagang pasar dalam mengambil pembiayaan di lembaga keuangan mikro syariah (LKMS), melalui variabel margin, kemudahan, kebutuhan, dan lokasi. Pengambilan pembiayaan di LKMS didasari pada kebutuhan modal pedagang pasar untuk menjalankan bisnisnya. LKMS memiliki keunggulan dalam strategi pemasaran yang baik sehingga mudah dijangkau masyarakat. Penelitian ini dilaksankan di 8 pasar di Kabupaten Sleman, DIY dengan sampel sebanyak 50 pedagang. Penelitian ini dilaksanakan pada periode waktu bulan April sampai dengan bulan Agustus tahun 2023. Penelitian ini bersumber dari wawancara dan observasi secara langsung. Sampel diambil menggunakn teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini menghasilkan variabel margin dan kebutuhan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan di LKMS. Sedangkan faktor kemudahan dan lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan di LKMS.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS)en_US
dc.subjectPedagangen_US
dc.subjectPembiayaanen_US
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pedagang Pasar Menggunakan Produk Pembiayaan pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah di Slemanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423035


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record