Show simple item record

dc.contributor.authorZhafirah, Haya Zahra
dc.date.accessioned2024-02-20T02:14:56Z
dc.date.available2024-02-20T02:14:56Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id /123456789/47560
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang dapat mempengaruhi minat penggunaan e-money pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia Angkatan 2019 secara parsial maupun simultan. Variabel penelitian ini terdiri dari, kemanfaatan = X1, kemudahan = X2, keamanan = X3, pengaruh sosial = X4 dan minat penggunaan e-money = Y. Penelitian ini menggunakan data primer, yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner online menggunakan google form dengan 102 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kemanfaatan, kemudahan, keamanan dan pengaruh sosial terhadap minat penggunaan e-money pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia Angkatan 2019 sebesar 82.3% dan sisanya 17.7% dijelaskan oleh variabel lain di luar model.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemanfaatanen_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectPengaruh Sosialen_US
dc.subjectMinat Menggunakan E-moneyen_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Penggunaan E-money (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII Angkatan 2019)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19313102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record